Thursday, March 31, 2011

TUGAS KEL PERTEMUAN KE 3

1. Jelaskan perbedaan proses belanja barang jika belanja dilakukan melalui internet vs belanja lakukan dilakukan di toko ?
PROSES BELANJA MELALUI INTERNET
PROSES BELANJA MELALUI TOKO
Bisa langsung memilih dan memesan dimana saja dengan lewat internet
mengharuskan kita keluar dari rumah untuk memilih dan membeli barang yang kita
Pembelian secara kartu kredit dan paypal
Uang Tunai, Visa, Kartu Kredit
Harus memesan
Bisa pesan bisa langsung beli di tempat
Tidak bisa dicoba / di sentuh
boleh mencoba / di sentuh
Resiko barang lecet atau cacat ditanggung konsumen
Dapat melihat atau mengecek barang bila terjadi kelecetan atau cacat

2. Mengapa ritail perlu memahami proses pengambilan keputusan pelanggan? Jelaskan..
Karena Pelanggan lah yang membeli barang, bukan yang lain
Maka perlu lah untuk mempelajari vaktor keputusan pelanggan
-
faktor internal Yang memperluas keputusan pelanggan adalah keterlibatan, pengetahuan, sikap,
 
kepribadian, gaya hidup, dan demografi
-
faktor  psikologis Yang merubah keputusan pelanggan bisa di lihat dari pengolahan informasi,   
 
pembelajaran, perubahan sikap dan perilaku

3. Mengapa segmentasi geodemografis banyak digunakan oleh ritel dalam mempertimbangkan lokasi toko? Jelaskan
Karena penjual ritel membutuhkan ketergantungan lokasi dan aksesibilitas  yang didasari dari segmentasi pasar, dan cara melihat segmentasi pasar adalah dari pendekatan Geografis dan Demografis.
karena ritel mencari target market yang populasinya lebih banyak dan luas.

4. Jelaskan manfaat model multiatribut dalam mengevaluasi berbagai alternatif informasi ?
Manfaat model ini lebih aplikatif penerapannya untuk mengetahui sikap konsumen terhadap suatu produk atau obyek sikap yang lain. Sikap konsumen terhadap suatu produk atau merek tertentu dari suatu produk merupakan fungsi dari evaluasi terhadap atribut dan keyakinan atau kepercayaan tertentu mengenai produk tersebut.Dimana Sikap konsumen terhadap suatu produk atau merek sebuah produk ditentukan oleh 2 hal yaitu kepercayaan terhadap produk atau merek dan evaluasi dari produk tersebut

No comments:

Post a Comment